Blogku ini adalah kotakku. Di dalamnya aku menyimpan berbagai memori, foto keluarga, teman, ceritaku, karya-karyaku, kesukaanku, harapan-harapan, doa dan hal-hal lain yang mengambil tempat khusus di hatiku. Dengan kotak ini, aku ingin memilikinya dan membawanya kemana saja. Sehingga setiap saat aku sedang bingung atau hilang, aku tinggal membukanya, dan melihat lagi isi-isinya, yang membuatku tersenyum dan menemukan diriku kembali.

Tinggalkan komentar

Filed under My Story

Ghirah

Mujahid Kecil

Mungkin banyak yang sudah melupakan buku Ghirah dan Tantangan Terhadap Islam karya Buya Hamka. Buku itu memang tipis saja, nampak tidak sebanding dengan koleksi masif seperti Tafsir Al Azhar, namun tipisnya buku tidak identik dengan kurangnya isi, apalagi pendeknya visi. Sesuai judulnya, buku tersebut membahas masalah-masalah seputar ghirah dengan bercermin pada kasus-kasus yang terjadi di Indonesia. Meskipun buku ini diterbitkan pada awal tahun 1980-an, pada kenyataannya masih banyak pelajaran yang dapat kita ambil untuk dipraktekkan dalam kehidupan di masa kini.

Buya Hamka memulai uraiannya dengan sebuah kasus yang dijumpainya di Medan pada tahun 1938. Seorang pemuda ditangkap karena membunuh seorang pemuda lain yang telah berbuat tidak senonoh dengan saudara perempuannya. Sang pemuda pembunuh itu pun dihukum 15 tahun penjara. Akan tetapi, tidak sebagaimana narapidana pada umumnya, sang pemuda menerima hukuman dengan kepala tegak, bahkan penuh kebanggaan. Menurutnya, 15 tahun di penjara karena membela kehormatan keluarga jauh lebih mulia daripada hidup…

Lihat pos aslinya 1.055 kata lagi

Tinggalkan komentar

Filed under Ibrah

Happy Birthday Mom! (umur dirahasiakan)

mama

Tinggalkan komentar

Oktober 19, 2015 · 8:48 am

Our inspiring little girl, may your wishes come true

SC20150924-191333

SC20150924-191341

SC20150924-191348

Tinggalkan komentar

Filed under Family

gooddrama

City Hunter, Aishiteru Kaiyo, At the Dolphin Bay, Winter Sonata, Secret Garden, Full House, The Moon That Embraces The Sun, Brilliant Legacy, Reply 1997, Proposal Daisakusen, Nobuta wa Produce, The Heirs, You’re Beautiful, Dream High, Reply 1994, The Winter That Wind Blows, Goong, Coffee Prince, The Master’s Sun, Nine: Nine Travel Times, Autumn In My Heart, My Love From Another Star, The Vineyard Man, Tokyo Tower, Secret, Gokusen, Missing You, Iris, Three Days, It’s Okay It’s Love, To The Beautiful You, Two Weeks, 1 Litre of Tears, Bridal Mask, Pasta, Fated To Love You, Queen In Hyun’s Man, My Name is Kim Sam Soon, Stairway to Heaven, Beautiful Life, Pinocchio, I’m Sorry I Love You, Nagareboshi, Mars, Misaeng, Bad Guys, The Princess’ Man, Emergency Couple, Shut Up Flower Boy Band, Kill Me Heal Me, Healer, Heartless City, Inspiring Generation, Autumn’s Concerto, Liar Game, Who Are You School 2015, Reply 1988, My Beautiful Bride, Signal, Another Oh Hae Young, My Wife’s Having an Affair This Week, She Was Pretty, The K2, Iljimae, God’s Gift 14 Days, Cheese in the Trap, Angry Mom, W, Doctors, Romantic Doctor, The Voice, Plus Nine Boys, Tomorrow With You

Tinggalkan komentar

Filed under Random

A Nice Trip with Good Friends

Hari ini gue ama 2 temen gue ke Masjid Kubah Emas Depok. Si temen baru ngajaknya kemaren, tapi gue langsung iyain. Karena emang gak ada acara lain, dan gue haus perasaan senang.

Dua temen dari jakarta naik KRL dari manggarai, gua dari UI, ketemu di depok baru. Dari depok baru naek angkot D03 sampe Parung Bingung bayar 5000/org, ganti angkot D102 sampai ke masjid kubah emas.

Ini ke dua kali sih gue ke kubah emas, dulu ama keluarga. Kubah Emas gitu aja, masjidnya ga terlalu besar, tapi kawasannya sangat luas. Kite solat zuhur, trus makan, keliling, foto. Ndak nyampe 2 jam di sana balik lagi, naek angkot lagi, naek KRL lagi. Turun di pondok cina, mampir solat asar di masjid UI, Jalan kaki ke kosan gue, lewat fasilkom ama lewat jembatan texas.

Di kosan bentar doang, trus keluar lagi mampir di warkop. 2 temen balik ke jakarta. udah gitu aja sih. thanks guys.

1 Komentar

Filed under My Story

March 4th

Saya memang terbiasa percaya bahwa bulan Maret adalah bulan yang baik. Pada hakikatnya saya dan kakak berulang tahun bulan ini, dan ditambah dia juga berulang tahun. Selain itu, Maret tahun ini Imong sukses sidang skripsi, Kak Ika wisuda dokter. Dan ditambah lagi dia wisuda S.Ked.

S__39583747

S__40108062

S__39182347

wisuda kak ika

NB: March 4th adalah satu-satunya tanggal dalam satu tahun yang juga merupakan sebuah command. MARCH FORTH!!!

Tinggalkan komentar

Filed under My Story

24

Happy birthday, bung. The dream wasn’t like this, but you go on, give your best.

 

Tinggalkan komentar

Filed under My Story