Studi Eskursi TC 2009

Seminggu terakhir (me)libur(kan diri). Saya bareng temen2 seangkatan jalan-jalan ke Jakarta dan Bandung. Nama kegiatannya sih ‘studi’, tapi jangan heran kalau lebih banyak jalan-jalannya.. hehe. Karena konsepnya ‘have fun’ aja, jadi yang terpenting menikmati kebersamaan sebelum pada wisuda tahun depan. Tapi sayang ndak semua ikut. 😦

Berangkat hari Minggu 25 November 2012 pukul 09.00 pagi

Rencananya aja jam 9 pagi, tapi toh berangkat jam 10 :). Total yang ikut sekitar 110 anak. Armada yang digunakan 2 bus besar dan 1 bus kecil. Saya ikut yang bus kecil, yang selanjutnya disebut ‘bus 3’ *salambus3!. Setelah presensi, briefing, dan berdoa bersama, rombongan pun meluncur.

Mandi di rumah makan padang

Kami sampai di Jawa Barat – lupa di daerah ci-apa? tapi uda agak deket jekardah – sekitar pukul 7 senin pagi. Kami rehat di sebuah restoran padang untuk sarapan dan mandi. Setelah siap rombongan dibagi 2; ada yang kunjungan ke CS Media dan yang lainnya ke Indosat Jakarta. Bus 3 kebagian jatah ke Indosat.

Indosat Jakarta, deket Monas

This is Jakarta! *macet. Baru sampai di Monas sekitar pukul 11. Kok ke monas? Eh ternyata cukup jalan kaki ke Indosat dari Monas. Ya di indosat kami mendapat ceramah bla bla bla~ tentang indosat. Salah satu orang Indosatnya ngaku-ngaku alumni ITS. Kirain kunjungan gitu diajakin keliling kantornya juga… ternyata tidak~ Tapi untungnya jajannya enak lah.

TMII

Setelah indosat, acaranya intinya baru dimulai yaitu ke TMII.. Di TMII keliling-keliling aja sih, sama naik Skylift. Yang penting foto-fotonya.. haha

Hotel Lautze

Malamnya akhirnya check in jg di hotel. Satu kamar saya berlima bareng angga, gemet, harun dan tepeng. Ini gak tau hotel bintang berapa tapi yang jelas kamar mandinya ndak bisa dikunci dan yang bisa ngidupin ac-nya cuman petugas.

Fun Day!

Hari Selasa nih hari yang paling fun. Jadwalnya ancol dan temu alumni doang! haha

Hysteria, Tornado, Halilintar

Di ancol kita masuk Gelanggang Samudra sama Dufan. Di gelanggang samudera nonton binatang-binatang pinter yang atraksi. Ada yang bisa naik sepeda, bisa berhitung, bisa makan(?), bisa joget gangnam style, sampe bisa-bisaa ajah~

Oke di dufan lah yang paling funnya. Aku bareng teman-teman se-ekstrim langsung nyobain 3 wahana ter-ekstrim di dufan. Dimulai dari hysteria, tornado, trus halilintar. Dan yang paling juara Tornado! Biasanya kan cuma hati ini suka dibolak-balik ama dia *eh, tapi nih seluruh raga diputer-puter di langit.

Temu Alumni diganti Temu Adek

Dari Ancol kami langsung menuju Rumah Makan Padang Minang Rasa tempat akan digelarnya acara temu alumni Teknik Informatika ITS. Tapi saya harus izin dari acara itu karena harus ketemu adek yang lagi kuliah di Bakrie University, karena setelah dipikir-pikir hanya waktu itu saja ada kesempatan, besoknya sudah harus ke Bandung.

Janjian tempat ketemunya di GOR Sumantri, dekat dengan kosannya dia. Saya naik busway. Untungnya masih ingat jalur busway yang harus diambil dari pengalaman KP Juli lalu. Mungkin karena waktunya pulang kantor kali ngantrinya panjang amat. Tapi alhamdulillah tetap sampai di tujuan dengan selamat. Akhirnya ketemu adek dan kami makan di Pizza Hut dan ngobrol-ngobrol biasa. Dia cerita semester ini sibuk sekali organisasi dan liburan depan cuman bisa pulang seminggu ke Lombok. Luar biasa ya rajin beda sama kakaknya..haha. Semangat mong! 🙂 Salut.

Menkominfo dan lanjut ke Bandung!

Oke sudah hari Rabu. Kunjungan terakhir di Jakarta adalah Menkominfo. Kami memperoleh paparan dan informasi mengenai visi dan program kementrian. Sepertinya agak membosankan karena anak-anak banyak yang tidur dan sibuk sendiri..

Go to Bandung.

“Kiri-kiri!” “Kanan-kanan!” “BFS” “Saling tolong” “Tuh tepeng!” “Dalam angkot!”

Haha hanya anak-anak bus 3 yg paham idiom-idiom di atas. Jalan-jalan di bandung menyenangkan deh… ‘pemandangan’nya itu lho~

Di bandung nginep di Wisma Telkom, yang katanya angker. Anak-anak heboh karena ada yang liat kuntilanak. Trus jalan-jalannya ke Cihampelas, jalan Riau, sm Dago. Ndak banyak belanja si cuman beli kaos juventus doang… hehe

Oke deh sip balik ke Surabaya.

Kembali ke kenyataan.

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Travelling

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s