Sulit

Agak berat bagi saya untuk mengatakan ini, tapi iya, memang sulit untuk bergaul dengan saya.

Saya sadari saya tidak mudah dekat atau akrab dengan seseorang. Beberapa atau malah banyak orang akan menemui kesulitan untuk berkomunikasi dengan saya. Saya tidak mudah didekati atau diakrabi. Saya tidak tahu mengapa tapi yang jelas masalah itu datang dari saya sendiri. Mungkin karena saya yang terlihat selalu serius (padahal tidak), muka saya yang menyeramkan (mungkin iya), atau sifat saya yang pendiam dan tidak pandai bergaul.

Ini aneh, walau saya dan orang tersebut sudah kenal selama bertahun-tahun, tetap saja ada ke-sungkan-an ketika kami berkomunikasi. Hampir seperti orang yang baru kenal beberapa hari. It’s sad, but it’s true.

Ini bukan baru terjadi. Tapi kesulitan saya ini memang sudah ada sejak saya kecil. Dan saya selalu berusaha lebih baik dan lebih baik lagi dalam bergaul dengan orang lain. Kalian mungkin akan kaget, tapi saya yang sekarang adalah saya yang jauh lebih baik daripada saya yang dulu.

Jadi, yang bisa saya katakan adalah saya minta maaf kepada semuanya. I’m trying to be a supple friend, but I just can’t.

*beberapa teman mungkin tidak paham. but this is what I feel.

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under My Story

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s