Juventus dan PKS

Beberapa waktu yang lalu ketika Presiden PKS Ustadz Lutfi ditangkap, saya ikut merasa terpukul. Saya termasuk simpatisan PKS. Media beramai-ramai mem-bully PKS. Tapi saya yakin kalau Ustadz Lutfi tidak bersalah. Ustadz Lutfi dituduh AKAN menerima suap. Ditambah lagi dengan cerita-cerita penyuapan yang tidak masuk akal. Dan juga dalam 12 jam ustadz Lutfi langsung ditahan. Berbeda perlakuan KPK terhadap tersangka yang lain seperti Andi M. dan Anas yang sampai sekarang belum ditahan.

Saudara! Konspirasi itu nyata!

Di belahan dunia yang lain, yaitu di Italia, penzaliman sejenis juga menimpa klub kesayangan saya, Juventus. Sang pelatih Antonio Conte belum lama ini dihukum karena tidak melaporkan suatu kecurangan pengaturan skor ketika masih melatih di klub sebelumnya, Siena. Beliau dihukum karena tidak melaporkan suatu kecurangan, atau istilahnya ‘failing to report’. Vonis yang lucu dan hukuman yang berlebihan saya rasa.

Saya menganalisa bahwa hal-hal penzaliman seperti ini terjadi karena ada upaya pihak tertentu untuk menjatuhkan orang-orang baik yang mengganggu keinginan mereka. Pihak tertentu itu kemudian mempengaruhi dan menekan lembaga penegak hukum untuk mengadili orang-orang baik dengan tuduhan yang dibuat-buat. Untuk itu lembaga penegak hukum haruslah independen dan steril dari pengaruh pihak tertentu.

Namun walaupun terus dizalimi, Juventus dan PKS tetap bekerja keras meraih kemenangan di lapangan. Juventus masih memimpin klasemen Serie A dan berhasil lolos perempatfinal Liga Champion. Sementara PKS baru saja membukukan dua kemenangan beruntun di pilkada Jabar dan Sumut.

Biarkan anjing menggonggong, khalifah tetap berlalu.

PKS do Harlem Shake:

Juventus do Harlem Shake:

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Random

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s