Are you ready to go?

Alhamdulillah kemarin Senin dapat rejeki tak terduga berupa tiket kuliah S-2 di Taiwan. Keluarga kukabarkan dan tampaknya senang dan menyemangati. Teman-teman juga pada kasih selamat dan minta traktir. Alhamdulillah.

Dengan tiket ini saya dapat mendaftar di kampus NTUST untuk Fall Semester 2013 yang mulai September atau Spring Semester 2014 yang mulai Februari. Kalau saya memilih yang pertama, berarti kemungkinan tidak ikut perayaan wisuda di ITS karena sudah harus mulai kuliah di Taiwan. Dan juga waktu untuk liburan dan persiapan jadi pendek. Ibu bilang terserah mau ikut yang mana, dirumbukkan saja sama teman, yang sama-sama lolos ke Taiwan.

Bagusnya sih lebih cepat lebih baik. Persiapan harus disegerakan dan dimaksimalkan. Tapi yang paling sulit diyakinkan adalah hati. Apakah saya siap untuk pergi kuliah jauh ke Taiwan meninggalkan keluarga dan Indonesia?

Ketika malam mau tidur, saya akan mulai ketakutan. Sulit membayangkan kondisi saya di Taiwan. Begitu rindunya nanti saya dengan keluarga, saya takut tidak dapat menghadapinya. Saya akan terus khawatir dengan kondisi keluarga di Indonesia. Selama di Surabaya ini saja saya sudah merasakan demikian. Bagaimana di sana? Menetap 2 tahun di sana? Pulang mungkin cuman sekali. I can’t imagine.

Tapi, tekad harus segera dibulatkan. Keberanian harus segera diteguhkan. Keputusan harus segera diambil. Saya harus tumbuh dan berkembang, mungkin dengan cara pergi, menginjakkan kaki di dunia baru, yang menuntut lebih banyak kerja keras dan pengorbanan.

So, are you ready to go?

Iklan

9 Komentar

Filed under My Story

9 responses to “Are you ready to go?

  1. .”Dunia itu bukan yang ada di buku dan peta. Itu ada di luar sana”, Kata Gandalf kepada Baggin (dalam The Hobbit: An Unexpected Journey)

  2. barakallah mas. bisa dapat gitu gimana mas caranya? kasi tau dongs, :3

  3. Nuris

    waah barakallah, dek. selamat menapaki jalan mahasiswa magister πŸ˜€

  4. bukannya itu rekomendasi aja ya? jadi masih 50:50 .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s