Nobar Pertama, Kalah

Tadi malam baru kesampaian ikut Nobar pertama kali, menonton pertandingan antara Bayern Munich vs Juventus dalam lanjutan Liga Champion babak perempat final leg pertama. Saya ke sana dengan beberapa teman; husein, tius, dan ucub. Nobarnya bertempat di cafe MatchBox di Jalan Jawa, Surabaya, yang sepertinya sudah menjadi markas Juventini di Surabaya. Hanya ada beberapa suporter Bavarian yang ‘nekad’ datang. Penonton membludak sampai ke paling belakang cafe deket pintu keluar.

Sebelum pertandingan dimulai semua penonton dipimpin beberapa Juventini ‘garis keras’ menyanyikan lagu kebangsaan Juventus. Saya hanya bertepuk tangan karena ndak hafal lagunya yang dalam bahasa Italia. Di nobar ini saya baru merasakan bagaimana Juventini yang seseungguhnya. Saya masih kalah ke-Juventus-annya dibanding juventini-juventini di sana. Beberapa juventini tidak lelah menyanyikan yel-yel Juventus sepanjang Nobar berlangsung walau dalam sedang keadaan tertinggal. Salut.

Yang kurang nyaman selama nobar berlangsung, kondisi ruangan menjadi penuh asap karena banyak penonton merokok. Membuat pedih mata. Selain itu, beberapa Juventini juga tak sedikit meneriakkan misuh-misuhan khas Surabaya untuk mengejek Bayern, wasit, dan bahkan tak ketinggalan Inter Milan.

Walau kalah, ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi saya. Setidaknya saya pernah ikut dan tau bagaimana rasanya nobar dan berkumpul dengan Juventini lainnya.

Forza Juventus!! Balikkan keadaan di leg kedua. Kita bisa!!

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under My Story

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s