Yudisium kelar.. wisuda.. terus mau apa?

Hati saya sedang lega selega-leganya, sudah dinyatakan lulus oleh kampus! Setelah setahun setengah kegamangan dan kecemasan akhirnya berhasilkan menyelesaikan skripsi. Perasaan bahagianya mungkin sama seperti ketika dinyatakan diterima di kampus empat setengah tahun yang lalu. Sebulan lagi acara wisudanya, dan kembali pulang ke Mataram.

Nah sudah sarjana, kemudian apa?

Rencana yang paling terang mungkin melanjutkan studi S-2, di luar negeri harusnya. Untuk saat ini saya sudah diterima di salah satu kampus di negeri ‘At the Dolphin Bay’. Studinya dimulai September nanti. Namun sebelum sampai waktu itu, saya akan tetap mencari kemungkinan kesempatan kuliah di tempat lain dengan tawaran beasiswa yang lebih baik. Dalam waktu dekat juga akan coba apply untuk beasiswa LPDP. Dan juga tes TOEFL/IELTS.

Kegiatan lain sambil mengisi waktu kosong yang lumayan banyak, saya juga akan mencoba menulis sebuah novel. Huhu. Mimpi saya ingin menjadi penulis. Hihi. Pengen juga sambil nyari peluang usaha atau kerja part time dan short time kalau ada, tapi yang tetep di Mataram.

Yang jelas untuk beberapa bulan ke depan saya mau habisin waktu di rumah.

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under My Story

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s