“Sholat adalah Tiang Agama”

Saya baru saja selesai menonton video di atas. Video itu berisi cerita seorang eks transgender yang berhasil taubat dan hijrah “menjadi manusia”. Intinya, yang membuat dia berubah adalah ketika mulai mecoba rutin menjalankan sholat, setelah dinasehati teman baiknya yang tidak menghindarinya karena kondisinya. Suatu saat Rega, dengan dandanan perempuannya, masuk musola untuk menunaikan sholat. Namun seorang bapak-bapak mengatakan bahwa tempat untuk perempuan ada di tempat lain. Di saat itulah dia tertohok. Dan akhirnya memicunya untuk berubah dan berhenti menjadi ‘perempuan.

Beberapa waktu yang lalu, saya pernah ikut jumatan yang isi khutbahnya adalah sesuatu yang baru bagi saya. Ilmu yang baru saya dengar. Bahwa kewajiban yang kita tinggalkan, dosanya lebih besar daripada mengerjakan maksiat yang besar sekalipun. Sholat yang ditinggalkan dosanya lebih besar dan tidak akan bisa diganti di waktu yang lain.

Di sini lah saya mulai memahami arti dari suatu dalil yang sudah lama kita dengar “Sholat adalah tiang agama.” Manusia tidak sempurna dan masih sering melakukan kesalahan. Tapi janganlah tinggalkan sholat. Karena sholat yang akan menjaga kita dan merubah kita menjadi lebih baik.

Okesip.

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Random

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s