Category Archives: My Story

A Nice Trip with Good Friends

Hari ini gue ama 2 temen gue ke Masjid Kubah Emas Depok. Si temen baru ngajaknya kemaren, tapi gue langsung iyain. Karena emang gak ada acara lain, dan gue haus perasaan senang.

Dua temen dari jakarta naik KRL dari manggarai, gua dari UI, ketemu di depok baru. Dari depok baru naek angkot D03 sampe Parung Bingung bayar 5000/org, ganti angkot D102 sampai ke masjid kubah emas.

Ini ke dua kali sih gue ke kubah emas, dulu ama keluarga. Kubah Emas gitu aja, masjidnya ga terlalu besar, tapi kawasannya sangat luas. Kite solat zuhur, trus makan, keliling, foto. Ndak nyampe 2 jam di sana balik lagi, naek angkot lagi, naek KRL lagi. Turun di pondok cina, mampir solat asar di masjid UI, Jalan kaki ke kosan gue, lewat fasilkom ama lewat jembatan texas.

Di kosan bentar doang, trus keluar lagi mampir di warkop. 2 temen balik ke jakarta. udah gitu aja sih. thanks guys.

1 Komentar

Filed under My Story

March 4th

Saya memang terbiasa percaya bahwa bulan Maret adalah bulan yang baik. Pada hakikatnya saya dan kakak berulang tahun bulan ini, dan ditambah dia juga berulang tahun. Selain itu, Maret tahun ini Imong sukses sidang skripsi, Kak Ika wisuda dokter. Dan ditambah lagi dia wisuda S.Ked.

S__39583747

S__40108062

S__39182347

wisuda kak ika

NB: March 4th adalah satu-satunya tanggal dalam satu tahun yang juga merupakan sebuah command. MARCH FORTH!!!

Tinggalkan komentar

Filed under My Story

24

Happy birthday, bung. The dream wasn’t like this, but you go on, give your best.

 

Tinggalkan komentar

Filed under My Story

Jatuh di Depok

Setelah mondar-mandir Jakarta-Bandung-Bogor-Karawaci-Bintaro-Serpong selama 2 minggu beberapa waktu yang lalu, hasilnya adalah satu kursi di prodi Magister Ilmu Komputer UI, tapi tidak lolos sebagai penerima beasiswa LPDP. Ini adalah usaha terakhir saya di tahun 2014 dalam pencarian panjang peluang melanjutkan pendidikan ke luar jadinya dalam negeri. Diikuti dengan pertimbangan yang sulit akhirnya dalam situasi ini saya mengambil prinsip “dibuang sayang”. Keputusannya jatuh di depok, melanjutkan pendidikan di universitas yang bagus di Indonesia dengan biaya sendiri (tepatnya biaya orang tua). Ada perasaan lega, walau masih teriring kekecewaan. Jiwa saya tidak dapat diyakinkan kembali untuk melanjutkan perjuangan meraih kesempatan kuliah di luar negeri dengan beasiswa.

————————————————————————————————————————————–

Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menemani petualangan dua minggu tersebut.

Kepada Bu Eka: untuk mengusahakan dupilkat sertifikat TOEFL cepat selesai.

Kepada Pak Budi: untuk surat rekomendasinya untuk LPDP.

Kepada Ibu: untuk dukungan penuhnya dan doanya.

Kepada Bapak, Kak Ika, Adek: untuk dukungannya.

Kepada Imong: yang menemani for most time selama perjalanan.

Kepada Om Anwar: untuk kebaikannya yang putih yang saya ‘manfaatkan’.

Kepada Bibi Runi dan Aira: yang sempatin ngajak jalan.

Kepada Rifky: yang menerima kunjungan saya di kosannya.

Kepada Adit: yang memberi tempat menginap di Bandung dan ngajak jalan ke ITB dan BIP.

Kepada Cahya Perdana: yang memberi tempat menginap di Karawaci dan mengantarkan ke STAN.

Kepada Fajar Maulana P. : yang menyempatkan ketemuan dengan saya.

Kepada Ardhy Surya Nugraha: yang memberi tempat menginap di Sentul dan melayani dengan baik.

Kepada Kafi: yang menemani balik ke Jakarta naik kereta. Dan teman-teman LPDP yang lain untuk kerjasamanya.

Kepada Fadilah dan keluarga: untuk pelayanannya selama di Serpong dan ajakin jalan ke Jatinangor..

Kepada Priyankan Gemet: yang menyempatkan ketemuan di bandara sebelum saya balik ke Lombok.

—————————————————————————————–

Semoga ini memang jalan-Nya. Aamiin.

————————————————————–

Quote: “Sayang otak saya kalau tidak dipakai S-2.”

2 Komentar

Filed under My Story

2014 Review

1. Wisuda Sarjana

2. Kerja 5 bulan di UMM

3. Batal ke Taiwan

4. Survei KNTP

5. Apply Big Data PNU – tidak diterima

6. Tes CPNS Kemenkeu – tidak lolos

7. Apply AAS – tidak diterima

8. Apply LPDP – tidak lolos tahap wawancara

9. Tes S-2 Ilmu Komputer UI – diterima

Not much a year to be proud of. But life continues. Expect more hardwork!

1 Komentar

Filed under My Story

Contoh Surat Penerimaan

Capture

Tinggalkan komentar

Filed under My Story

Example of “Not-Successful” Letter

not-successful letter

2 Komentar

Filed under My Story